Vitamin Nat C – Jenis-Jenis Antioksidan Yang Mampu Cegah Penuaan Dini

Vitamin Nat C 


Vitamin Nat C - Semakin menua, maka kulit akan kehilangan elastisitasnya dan menipis secara perlahan. Tetapi, ada beberapa faktor yang mempercepat proses tersebut sehingga kulit mengalami penuaan dini. Salah satunya paparan sinar matahari dan asap rokok yang menghasilkan radikal bebas.

Untuk mengatasinya, Studi Intervensi mengatakan bahwa faktor penyebab penuaan dini perlu dihindari dengan mencukupi asupan nutrisi sehingga bisa membantu mencegah penuaan dini pada kulit. Anda bisa mengkonsumsi makanan kaya antioksidan. Perlu Anda ketahui, antioksidan bisa mengikat dan menetralkan radikal bebas, menurunkan peroksida dan memperbaiki kerusakan membran akibat oksidasi.

Tak hanya itu, antioksidan juga mempengaruhi metabolisme serta memproduksi kolagen secara langsung. Maka tak heran, jika senyawa ini sering digunakan dalam produk-produk perawatan kulit. Berikut ini, tim Mega WeCare akan memberikan informasi jenis-jenis antioksidan terbaik dalam mencegah penuaan dini, yakni:

-          Vitamin E
Selain bisa menghaluskan kulit dan melindungi kulit dari sinar UV, vitamin E juga mampu mempertahankan keremajaan kulit sehingga memproduksi kolagen dengan cepat. Untuk mendapatkan vitamin E, Anda bisa mengkosumsi makanan seperti bayam, sawi, brokoli dan almond.

-          Vitamin B3
Vitamin yang disebut sebagai niacin ini termasuk dalam antioksidan kuat yang bisa mengatur metabolime dan meregrenerasi sel kulit. Vitamin B3 juga mampu meningkatkan elastisitas kulit, mengurangi garis-garis halus serta melawan peradangan dan senyawa depigmentasi.
Vitamin B3 bisa Anda dapatkan dari berbagai makanan seperti kacang-kacangan, daging, jamur dan alpukat.

-          Vitamin A
Vitamin A (retinol) paling sering digunakan dalam produk kecantikan anti penuaan karena risiko iritasinya lebih rendah. Tak hanya itu, retinol mampu memberikan efek positif pada penuaan yang disebabkan karena faktor eksternal, namun juga penuaan karena faktor internal (alami).
Oleh karena itu, retinol bisa mengurangi kerutan serta mempertahankan elastisitas kulit. Selain dalam produk kecantikan, vitamin A (retinol) bisa Anda dapatkan dari makanan seperti, umbi-umbian, sayuran dan hewani.

-          Vitamin C
Perlu Anda ketahui, vitamin C merupakan sumber dari antioksidan. Vitamin ini juga membantu memperlambat penuaan dan juga membantu mengaktifkan oksidan lain di dalam tubuh, seperti vitamin E.
Tak hanya itu, vitamin C juga mampu meremajakan kulit sehingga tidak keriput dengan memproduksi kolagen. Sama seperti vitamin lain, vitamin C juga bisa Anda dapatkan dari sayuran dan buah-buahan.

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan vitamin ini melalui multivitamin tambahan Vitamin Nat C dari Mega We Care.  Nat C juga mengandung ekstrak acerola dan ekstrak rosehips yang berfungsi untuk  membantu memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh. 


Comments

Popular posts from this blog

Vitamin Nat C - Yuk Tingkatkan Fungsi Mata dengan Vitamin C

Vitamin Nat C – Inilah Penyakit Yang Timbul Bila Kekurangan Vitamin C