Vitamin Nat C – Pentingnya Konsumsi Makanan Berserat Untuk Tubuh

Vitamin Nat C
Makanan Berserat

Vitamin Nat C - Seperti yang sudah diketahui bersama, serat berguna dalam melancarkan pencernaan karena bisa mengikat air sehingga feses lebih mudah untuk dikeluarkan. Untuk itu, Tim Mega We Care yang memiliki produk multivitamin Vitamin Nat C akan memberikan informasi mengenai serat berikut ini.

Perlu Anda ketahui, serat merupakan kandungan dari makanan sumber nabati yang tidak dapat dicerna oleh tubuh, sehingga didalam usus, serat mengikat air dan melancarkan pencernaan. Serat terbagi dalam dua bentuk, yaitu serat larut air dan serat yang tidak larut air. Serat larut air adalah jenis serat yang dapat larut dalam air sehingga membentuk massa seperti gel.

Sedangkan serat yang tidak larut air adalah serat yang mendukung sistem pencernaan dan meningkatkan massa feses. Oleh karena itu, jenis serat ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mengalami sembelit dan konstipasi.  Lalu, apa saja manfaat serat untuk tubuh?

-          Melancarkan Pencernaan
Dengan kemampuan serat dalam mengikat air, membuat feses lebih lunak dan mudah untuk dikeluarkan melalui anus. Jika feses yang Anda keluarkan keras, bisa menjadi tanda bahwa Anda kurang mengkonsumsi makanan berserat. Jika Anda biarkan terus-menerus bisa menimbulkan sembelit.

-          Mengontrol Kadar Gula Darah
Jika Anda penderita diabetes, serat dalam bentuk larut air sangat bermanfaat karena dapat memperlambat pengosongan lambung sehingga penyerapan gula oleh tubuh pun lebih lama.

-          Mempermudah Mencapai Berat Badan Normal
Bila Anda perhatikan, makanan yang tinggi serat cenderung membuat rasa kenyang lebih lama dibandingkan dengan makanan yang rendah serat dan tinggi gula. Hal ini membuat Anda makan lebih sedikit sehingga tidak menimbulkan keinginan untuk makan lagi. Dengan demikian, serat bisa membantu Anda dalam menurunkan berat badan ataupun mencegah obesitas.

Umumnya serat yang dibutuhkan wanita sebesar 25 gram/hari, sedangkan pria membutuhkan serat yang lebih tinggi yakni 38 gram/hari. Untuk memenuhi kebutuhan serat tubuh, Anda bisa mendapatkannya dari sayuran, buah-buahan, gandum dan kacang-kacangan. Tak lupa juga untuk mengkonsumsi multivitamin tambahan Vitamin Nat C dari Mega We Care.  Baca juga disini.


Comments

Popular posts from this blog

Vitamin Nat C – Jenis-Jenis Antioksidan Yang Mampu Cegah Penuaan Dini

Vitamin Nat C - Yuk Tingkatkan Fungsi Mata dengan Vitamin C

Vitamin Nat C – Inilah Penyakit Yang Timbul Bila Kekurangan Vitamin C